Jumat, 03 Mei 2013

BANGUN KEMUDIAN KREATIF SEBAGAI ANAK INDINESIA



Berawal dari mimpi,kemudian orang mempunyai cita2.

Sekolah, ya Sekolah adalah impian setiap anak yang merupakan jalur untuk menggapai cita2 mereka.Namun terkadang tidak semua anak di Indonesia bisa mendapatkan Pendidikan seperti yang mereka impikan . Persoalan biaya adalah salah satu factor utama . Walaupun di Negara Indonesia Sudah ada Program penyelenggaraan BOS(Bantuan Operasional Sekolah) namun masih ada saja yang tidak merasakan bagai mana rasanya duduk di bangku sekolah.

 

Hal itu tidak saja di alami para anak di desa, akan tetapi anak2 kota malah yang paling banyak mengalaminya. Kota Jakarta misalnya, kota yang di sebut sebagai pusatnya negara indonesia ini banyak sekali anak2 yang tidak bisa mengenyam bangku pendidikan. Padahal di Jantung Negara Indonesia ini beratus anak yang mogok sekolah atau bahasa kerennya “ gak bisa nyambung sekolah karena mahalnya biaya”.

Mereka yang tidak bisa melanjutkan sekolah biasanya akan bekerja atau malah menganggur. Yang bekerja tidak bisa di tebak mereka akan kerja apa,karena factor Pendidikan adalah salah satu syarat untuk melamar kerja.Jadi sudah bisa di tebakkan apa kira2 kerja mereka??. Jadi tukang semir sepatu,jualan gorengan,Kernet bus atau malah ngamen.” Yang penting halalal “ kata mereka . Yang lebih bahaya adalah yang mengaggur itu.Merekalah yang membuat Negara  Indonesi menjadi tambah miskin dan semakin tidak mau berkembang.

 

Apakah sebenarnya sudah tertutup atau tidak ada lowongan kerja lagi??. Tidak jawabannya. Terkadang kurang kreatif dalam mencari kerja saja. Kerja itu tidak mesti harus yang muluk2,Maksutnya yang harus di kantor ,kerjanya pake AC. Dari kekreaktifan kita, kita bisa kerja .

Tinggal kita tengok di sekeliling kita saja.Daur ulang plastic,kulit jagung kemudian di buat bunga atau tas. Jangan bilang itu sudah banyak yang buat. Yang buat memang boleh banyak akan tetapi belum tentu mempunyai kualitas bagus. Gunakan kekreatifan kita,buat yang lebih menarik. Tidak hanya itu, Usaha Jamur misalnya,” gak ada modal”.jangan ngomong dulu.Modal sekarang gampang kan sekarang ada bantuan permodalan untuk rakyat Indonesia.Dan usaha ini tidak perlu banyak modal. Usaha buat kripik daun singkong.Usaha ini masih jarang di kembangkan oleh orang Indonesia,padahal cara membuat nya gampang dan bahannya pun mudah di dapat.

 

Nah,masih kah Anda ingin menganggur??. Ingat kita akan menjadi tulang punggung keluarga dan akan memunyai tanggung jawab yang semakin besar untuk masadepan kita , keluarga dan Negara .

Sekian ceramah saya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar